Pole Climber Sebagai Solusi Aman Bekerja di Tempat Tinggi

Bekerja di tempat tinggi merupakan pekerjaan yang memiliki resiko. Biasanya hal yang ditakutkan ketika bekerja di tempat tinggi adalah jatuh dari ketinggian tertentu. Hal ini sangat berbahaya karena memiliki potensi kematian yang besar. Namun ada solusi untuk mengurangi resiko tersebut. Berikut ini alat yang cocok digunakan untuk bekerja di tempat tinggi :

Pole climber

pole climber
amazon.com

Pole climber shoes merupakan sepatu yang digunakan khusus untuk memanjat suatu tiang atau pohon tinggi. Dengan menggunakan sepatu ini, seorang pekerja dapat bekerja dengan selamat walaupun di tempat tinggi.

penggunaan pole climber
pole-climbing.eu

Sepatu ini memungkinkan penggunanya untuk memanjat suatu tiang dengan mudah. Dengan cara mencengkeram dengan kuat tiang yang sedang dipanjat dengan besi yang ada pada sepatu ini.

Column Climber

column climber kit
column-climber.com

Selain pole climber, ada juga column climber. Column climber digunakan untuk pekerjaan konstruksi bangunan dengan besi letter T atau H. Alat ini memungkinkan pekerja memanjat kolom untuk melakukan berbagai pekerjaan.

Column claw

Column climber dilengkapi dengan column claw. Column claw berfungsi untuk mempertahankan posisi penggunanya. Juga untuk menjamin penggunanya agar tidak jatuh. Column claw ini dapat mencengkeram dengan kuat.

Sehingga dapat menahan beban penggunanya pada saat column climber tidak terkunci. Panjang column claw dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Hal ini bertujuan agar bisa digunakan untuk kolom dengan berbagai ukuran.

penggunaan column climber
column-climber.com

Dengan alat ini, pekerja dapat bekerja dengan aman dan nyaman meskipun dengan tangan bebas atau tidak berpegangan. Sehingga pekerja dapat memposisikan badannya dengan mudah, melakukan pengelasan, memeriksa konstruksi, dan lain-lain.

Sehingga penggunaan column climber sangat bermanfaat bagi pekerja. Karena dapat meningkatkan produktivitas pekerja, menjamin keselamatan, dan mengurangi biaya produksi.

Tinggalkan komentar

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: