Chairless Chair : Rahasia Sulap Duduk Tanpa Kursi

1 min read

duduk dengan chairless chair

Chairless chair merupakan alat yang memungkinkan penggunanya untuk duduk tanpa menggunakan kursi. Ini suatu inovasi yang sangat luar biasa dan tentunya sangat bermanfaat.

duduk dengan chairless chair
robohub.org

Anda mungkin pernah melihat pesulap atau seseorang yang berada dalam posisi duduk tapi tidak terjatuh. Sebenarnya mereka memakai chairless chair dalam melakukan aksinya tersebut.

Alat ini diibaratkan seperti tulang tambahan yang terletak di luar tubuh penggunanya. Dan tulang ini berfungsi untuk menahan posisi penggunanya pada saat seperti posisi duduk. Sehingga penggunanya dapat duduk dimanapun dan kapanpun tanpa menggunakan kursi biasa.

Manfaat chairless chair

Chairless chair diciptakan sangat cocok untuk pekerja pabrik yang bekerja dalam posisi berdiri untuk waktu yang lama. Berikut ini manfaat chairless chair untuk pekerja pabrik dan perusahaan :

Menjaga kesehatan

jalan dengan chairless chair
irishnews.com

Dengan menggunakan chairless chair, posisi dan postur tubuh pekerja akan terjaga. Sehingga tidak ada pekerja yang bungkuk karena posisi tubuh yang salah.

Kesehatan pekerja pasti lebih terjaga. Sehingga mengurangi resiko cedera bagi para pekerja. Dengan kesehatan pekerja yang terjaga, kegiatan produksi dapat berjalan dengan lancar.

Menghemat tenaga

Berdiri dengan waktu yang lama tentu saja sangat melelahkan bagi para pekerja. Seorang pekerja setidaknya berada dalam posisi berdiri selama 7 jam sehari. Tidak heran banyak pekerja yang sakit karena terlalu lelah dalam bekerja.

Jika menggunakan chairless chair, pekerja dapat duduk di sela-sela waktu senggang selama bekerja. Bahkan mungkin bisa bekerja dengan posisi duduk menggunakan chairless chair.

Meningkatkan produktivitas dan keuntungan

bekerja dengan chairless chair
wired.com

Dengan kondisi pekerja yang sehat dan tenaga yang cukup, tentu saja produktivitas akan meningkat. Pekerja pasti siap untuk kerja lembur apabila permintaan produksi sedang banyak-banyaknya. Dan keuntungan perusahaan pasti meningkat.

Memberi rasa nyaman untuk penggunanya

Waktu istirahat pada jam kerja tidaklah banyak. Sekitar 10 sampai 15 menit saja untuk beristirahat, padahal waktu istirahat sangatlah berharga bagi pekerja.

Untuk pergi atau jalan menuju rest area pasti memakan waktu. Dengan menggunakan chairless chair, pekerja bisa beristirahat dimanapun tanpa mencari tempat duduk.

Menghemat pengeluaran perusahaan

Ketika mayoritas pekerja memiliki kondisi fisik yang prima, tentu saja jumlah pekerja yang sakit akan semakin menurun. Perusahaan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya yang terlalu banyak untuk mengobati pekerja yang sakit. Karena jumlah pekerja yang sakit hanya sedikit.

Plastic Road Solusi Banjir dan Limbah Plastik Paling Efektif

Plastic road merupakan jalan yang dibuat dari bahan dasar plastik daur ulang. Plastic road memiliki konsep pre-fabrikasi atau dipasang dengan cara dirakit. Dan juga...
Muhammad Reza Furqoni
1 min read

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: